Rahmad Belum Juga Serahkan Dua Nama Calon Wawali ke DPRD

Rahmad Mas'ud (foto by Muhammad M)

Balikpapan, Busam.ID – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud hingga saat ini belum juga menyerahkan dua nama calon Wakil Wali Kota (Wawali) Balikpapan ke DPRD Balikpapan ketika dikonfirmasi, Selasa (21/2.2023) dia hanya mengatakan akan segera menyerahkannya dalam waktu dekat ini.

“Harus secepatnya lah,” kata Rahmad saat diwawancarai awak media usai menghadiri kegiatan peresmian Posko TNI AL Pengamanan Jalur Logistik Laut IKN di Pantai Melawai Balikpapan.

Menurut Rahmad, dirinya melalui Sekretaris DPD Partai Golkar Balikpapan telah melakukan pemanggilan kepada semua partai koalisi untuk membahas dua nama Wawali yang akan diusulkan.

Hal itu dilakukan setelah dua nama yang sebelumnya yakni Risti Utami Dewi dan Budiono dikembalikan oleh DPRD. Karena dianggap tidak lengkap secara administrasi yakni belum dilengkapi persetujuan dari delapan partai pengusung.

“Silahkan tanya saja ke Dewan, kami sudah melalui ketua DPRD, kami panggil semua. Nanti dikonsolidasikan melalui ketua DPRD, karena merupakan Sekretaris partai juga, nanti diakomodir,” ucap Rahmad.

Terkait apakah ada perubahan daftar nama yang akan diusulkan, Rahmad menyebut bahwa nama yang tetap seperti usulan yang pertama yakni Risti Utami Dewi dan Budiono.

“Untuk namanya yang kemarin sudah diajukan oleh saya,” ujarnya.

Dua nama tersebut dipilih dari sejumlah nama yang pernah diajukan partai pengusung yakni Sabaruddin Panrecalle dari partai Gerindra, Denny Mappa dari partai Demokrat, Alphad Syarif dari partai Perindo/PKB, Sayid MN Fadly dari Partai PKS, Risti Utami yang diusung Partai Golkar dan PPP, dan Budiono dari PDIP. (Muhammad M)
Editor: M Khaidir

Baca berita BusamID seputar Kaltim, Samarinda dan lainnya melalui Google News

 
Exit mobile version