Dampak Revitalisasi Stadion Segiri, Penyewa Ruko Tuntut Penggantian Sisa Kontrak

Busam ID
Stadion Segiri Samarinda yang sedang tahap renovasi, foto by Adit/Busam.id

Samarinda, Busam.ID – Proses revitalisasi Stadion Segiri Samarinda yang menelan biaya mencapai Rp 74 miliar rupanya tak berjalan mulus, beberapa penyewa rumah toko (Ruko) yang selama ini menyewa Stadion Segiri menuntut penggantian uang sisa kontrak imbas dari revitalisasi tersebut.

Ririn Budiastuti penyewa Ruko Bakso Anugerah mengatakan, dirinya telah membayar sewa sebesar Rp 35 juta untuk setahun. Namun di bulan Desmber 2023 lalu, mereka bersama penyewa ruko yang lain diberitahukan untuk pindah.

“Disuruh pindah karena Stadion Segiri akan direnovasi. Jadi saya hanya menempati ruko selama 5 bulan. Nah sisanya kan masih 7 bulan, tapi begitu saya cek ke UPTD saya hanya diganti sekitar 14 juta atau sekitar 5 bulan saja,” ucapnya, Selasa (2/4/2024).

Dia bersama pemilik ruko lainnya sempat dijanjikan dibayarkan pada bulan Januari 2024, namun hasilnya sampai saat ini masih nihil.

“Intinya kapan uang kami dibayarkan dan jangan sampai berlarut-larut, apalagi dicicil. Jangan hanya ANGIN SURGA saja. Karena banyak keperluan juga yang harus dibayarkan,” cetusnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda Muslimin mengungkapkan, penyelesaian pembayaran sisa uang penyewa ruko saat ini sedang dalam proses.

“Untuk pengembalian itu sedang diproses,” ucapnya.

Saat disinggung terkait siapa saja yang akan mengisi Ruko di kompleks Stadion Segiri pasca renovasi, dirinya pun belum bisa memastikan.

“Kita belum tahu konsepnya, apabila diperbolehkan pasti kami sewakan untuk PAD juga kan. Yang penting kami prioritaskan teman-teman yang sebelumnya sudah menyewa ruko tersebut,” tutupnya. (Adit)
Editor: M Khaidir

Baca berita BusamID seputar Kaltim, Samarinda dan lainnya melalui Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *