Isran Jamin Pemilu 2024 di Kaltim Aman dan Tertib

Busam ID
Gubernur Kaltim Isran Noor brrfoto bersama usai deklarasi damai Pemilu 2024, Senin (13/3/20223)

Samarinda, Busam.ID – Pesta demokrasi Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 akan diselenggarakan sebentar lagi. Gubernur Kaltim, Isran Noor memastikan seluruh rangkaian Pemilu tahun depan di Kaltim akan berjalan dengan kondusif.

Ia juga memastikan, semua partai dan penyelenggara berkomitmen menjaga kedamaian dan mencegah konflik akibat perbedaan pilihan politik.

“Pemilu sebentar lagi, pelaksanaan Pemilu yang serentak pada tahun depan nanti harus berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucap Isran saat menghadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kantor KPU Kaltim, Senin (13/3/2023).

Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kaltim juga diikuti oleh 18 partai politik.

Ia juga menghimbau pimpinan partai agar dapat mengontrol para pendukungnya agar terhindar dari konflik.

“Pimpinan partai politik itu biasanya adem-adem saja, yang ribut justru pendukungnya. Untuk itu partai politik juga harus bisa mengatur dan mengontrol pendukungnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menyebut, kerja sama Polda Kaltim dan KPU Kaltim ini adalah langkah awal yang baik untuk mengawal Pemilu 2024.

“Kerja sama ini merupakan langkah awal yang baik dan keyakinan bersama bahwa pemilu serentak tahun 2024 bisa dilaksanakan dengan baik, lancar, aman dan damai,” katanya. (ADV/ADIT/DISKOMINFOKALTIM)
Editor: M Khaidir

Baca berita BusamID seputar Kaltim, Samarinda dan lainnya melalui Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *