Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan Bahan Bakar Pesawat

Busam ID
Kegiatan pengisian BBM di Bandara SAMS Sepinggan. (by Pertamina)

Balikpapan, Busam.ID – PT Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan menyiapkan tambahan supplai sebesar 22 persen di Aviation Fuel Terminal (AFT) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kota Balikpapan, AFT APT Pranoto di Kota Samarinda dan AFT Kalimarau di Kabupaten Berau.

Tambahan tersebut adalah untuk menghadapi melonjaknya alur penerbangan pada saat Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.
Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra menjelaskan, menjelang hari raya, memang diperkirakan akan ada kenaikan permintaan Avtur dari rata-rata penyaluran harian normal sebesar 262 Kiloliter (KL) menjadi 319 KL.

“Kenaikan ini tentunya dikarenakan ada tambahan penerbangan di Kaltim jelang Lebaran yang diperkirakan terjadi pada H-7 sampai H-1 nanti,” ujarnya, Rabu (3/4/2024).

Saat ini, lanjutnya, PT Pertamina Patra Niaga regional Kalimantan melayani konsumen maskapai di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, APT Pranoto dan Kalimarau yang terdiri dari Lion Group, Citilink, Garuda Indonesia, Pelita Air dan konsumen maskapai lainnya.

“Kami akan terus memastikan pelayanan distribusi Avtur yang optimal kepada seluruh konsumen maskapai tersebut sehingga pelayanan maskapai kepada para penumpang pesawat udara juga dapat terselenggara dengan baik saat perayaan hari raya Idulfitri 1445 H nanti,” tambah Arya.

Aviation Fuel Terminal Sepinggan, Dimas Bagus Satriyo Wibowo, menambahkan, kondisi stok Avtur saat ini di Kaltim dalam keadaan aman dan kehandalan sarana fasilitas Aviation Fuel Terminal dalam kondisi sangat baik.

“Stok Avtur per hari ini memiliki jumlah ketahanan hingga 17 hari akumulatif. Kami juga menyiagakan tim satgas untuk mengantisipasi permintaan tambahan dari maskapai sekaligus memastikan distribusi Avtur berjalan optimal dan lancar,” ucap Dimas. (Muhammad M)
Editor: M Khaidir

Baca berita BusamID seputar Kaltim, Samarinda dan lainnya melalui Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *