Sekprov Sampaikan Reformasi Birokrasi Difokuskan Empat Tematik

BusamID
Sekretaris Daerah (Sekprov) Kaltim Sri Wahyuni di acara Pengukuhan dan Pelantikan KORPRI Kota Balikpapan di Aula Balai Kota Balikpapan, Jumat (17/3/2023). (foto by Muhammad M)

Balikpapan, Busam.ID – Sekretaris Daerah (Sekprov) Kalimantan Timur Sri Wahyuni menyampaikan, penerapan reformasi birokrasi akan difokuskan pada empat area tematik. Hal itu disampaikan Sri dalam sambutannya pada kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan KORPRI Kota Balikpapan di Aula Balai Kota Balikpapan, Jumat (17/3/2023).

Dikatakannya, beberapa saat yang lalu Kemenpan mengingatkan kembali tentang profesionalisme dan reformasi birokrasi yang berbeda saat ini. Program itu nantinya akan bersentuhan dengan program kerja pemerintah yang bertransformasi agar hasilnya dapat langsung menyentuh masyarakat.

“ASN sebagai roda penggerak untuk reformasi birokrasi, tidak hanya dituntut menghadirkan layanan publik melalui penyediaan kemudahan dokumen dan proses tetapi tapi kita dituntut melakukan reformasi birokrasi dalam hal empat area,” ucapnya.

Empat area tersebut mencakup yakni bagaimana reformasi birokrasi itu sekaligus bisa mengatasi penanggulangan kemiskinan, bagaimana reformasi birokrasi bisa mempermudah investasi, bagaimana reformasi Birokrasi dapat memberikan kemudahan digit transaksi, dan bagaimana reformasi beroperasi dapat memberikan karpet merah barang lokal barang dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah akan diarahkan untuk melakukan reformasi birokrasi dalam 4 area ini. Karena arahan dari Kemenpan pada tahun ini akan ada reward khusus, berdasarkan 4 kategori itu.

“Secara masif memang belum disosialisasikan tapi kami berkewajiban untuk menyampaikan ini agar pemerintah daerah memiliki waktu dan persiapan,” ujarnya. (Muhammad M/adv/diskominfokaltim)
Editor: M Khaidir

Baca berita BusamID seputar Kaltim, Samarinda dan lainnya melalui Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *