Dispar Kaltim Siap Sukseskan 3 Even Besar

Busam ID
Konferensi Pers Dispar Kaltim menyambut tiga even besar di Kaltim yang berlangsung di PW Cafe and Reston, Samarinda, Senin (22/7/2024) malam.

Samarinda, Busam.ID – Pemprov melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim siap menyukseskan 3 even besar yang akan berlangsung di Bumi Etam. Hal itu terungkap dalam konferensi pers Dispar Kaltim di PW Cafe and Reston Samarinda, Senin (22/7/2024) malam.

Adapun 3 even besar dimaksudkan adalah East Borneo International Folklore Festival (EBIFF), Kaltim Expo 2024 pada 25-30 Juli 2024, serta Kaltim Travel Fair (KTF) pada 25-28 Juli 2024.

Kepala Dispar Kaltim Ririn Sari Dewi mengungkapkan, pihaknya saat ini telah siap menyukseskan tiga agenda besar tersebut, di mana salah satunya EBIFF yang juga akan diikuti negara-negara luar karena bertajuk internasional.

“EBIFF akan diikuti 6 negara luar diantaranya, Bulgaria, Mesir, Jepang, Korea Selatan, Polandia dan Amerika Serikat. Harapan kami, dengan konferensi pers malam ini, teman-teman media dapat bekerja sama untuk menyebarkan informasi kegiatan ini,” ucapnya.

EBIFF sendiri nantinya akan dipusatkan di tiga tempat, diantaranya GOR Kadrie Oening, Creative Hub (Ex Bandara Temindung), dan Kantor Gubernur Kaltim. Selain itu, Ririn juga berharap kegiatan Kaltim Expo 2024 dan KTF juga dapat sukses bersamaan dengan digelarnya even internasional pertama bertajuk EBIFF tersebut.

“EBIFF nantinya ada kirab budaya, dan juga ada beberapa kali visit ke tempat-tempat di Kaltim, salah satunya seperti perwakilan negara berkunjung ke Islamic Center. Hal itu diharapkan juga, agar Kaltim kedepannya dikenal luas dengan memiliki tempat-tempat ikonik yang harus dikunjungi,” tutup Ririn.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Ekraf Dispar Kaltim Awang Khalik, Ketua ASITA Kaltim Syarifudin Tangalindo dan Direktur ADW Bersaudara Deddy Iskandar. (adit)
Editor: M Khaidir

Baca berita BusamID seputar Kaltim, Samarinda dan lainnya melalui Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *