Tekad Bakesbangpol Wujudkan Pesta Demokrasi 2024 di Kutim Aman, Damai dan Jujur

Busam ID
Teksto : Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan se-Kutim di Hotel Royal Victoria Sangatta, Senin (20/11/23). (Ft by Nan)

Sangatta,Busam.ID-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kutai Timur bertekad untuk mewujudkan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang aman, damai dan jujur. Komitmen dan kesepakatan ini dihasilkan dalam Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Se-Kutim di Hotel Royal Victoria, Senin (20/11/2023 ).

Dalam rapat tersebut, Bupati Ardiansyah mengajak seluruh pihak untuk menjaga kondusivitas wilayah Kutim menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, kondisi aman dan damai yang sudah tercipta selama ini harus terus dijaga.

Pemilu serentak 2024 merupakan pesta demokrasi yang harus kita wujudkan dengan baik. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah agar pesta demokrasi ini berjalan dengan aman, damai dan jujur,” kata Bupati Ardiansyah.

Bupati Ardiansyah juga meminta agar seluruh peserta dan penyelenggara Pemilu memahami dengan baik segala aturan dan regulasi Pemilu. Menurutnya, hal ini penting untuk menghindari terjadinya permasalahan di kemudian hari.

“Mari kita bangun komunikasi yang baik dan pahami tugas kita masing-masing. Jangan sampai pesta demokrasi ini tercederai,” tegasnya.

Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamiatul Farida, juga menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan jujur. Menurutnya, KPU Kutim telah melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan hal tersebut.

“KPU Kutim telah melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan jujur. Kami juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kondusivitas wilayah,” kata Ulfa.

Rapat Forkopimcam Se-Kutim tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmiko, Dandim 0909/KTM, Letkol Inf Eko Budiono dan sejumlah pejabat terkait lainnya.(Nan/AdvKutim)

Editor : A Risa

Baca berita BusamID seputar Kaltim, Samarinda dan lainnya melalui Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *